Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Hadiri Peringatan Hari Puisi Nasional di Gedung Indonesia Menggugat

KOTA BANDUNG,||KONTENJBAR.COM – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut, upaya pemulihan ekonomi di masa semakin melandainya pandemi Cobvid-19 ini perlu dukungan dari seluruh pihak. Termasuk dari para penyair, budayawan, dan penikmat puisi.

Hal itu diungkapkan Yana saat menghadiri peringatan Hari Puisi Nasional di gedung Indonesia Menggugat, Sabtu 23 april 2022. Acara ini juga sekaligus peluncuran buku sastra “Haiku Pada Chairil Anwar”.

Bacaan Lainnya

“Luar biasa bagi saya. Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saya mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan setelah 2 tahun pandemi covid, memberikan dampak positif berbagai hal seperti para budayawan di Kota Bandung ini,” tuturnya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini semakin memasyarakatkan puisi di Kota Bandung dan juga memperkenalkan semangat dalam menyalurkan karyanya.

Yana pun berharap, kegiatan memperingati hari puisi ini bisa mendongkrak pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Terutama bagi para penulis dalam berkegiatan sehingga mampu menghasilkan karya.

“Secara teori (di Kota Bandung) sudah endemi, tolong protokol kesehatan dijaga. Mudah-mudahan kita semua bisa mulai melakukan aktivitas, sehingga budayawan dan seniman bisa bangkit lagi,” harapnya.

Ia pun sempat membeberkan situasi pandemi covid-19 di Kota Bandung yang relatif terkendali.

Untuk vaksinasi, ia mengatakan dosis pertama sudah 113 persen, dosis kedua sudah 103 persen dan dosis ketiga sudah 30 persen.

Tak hanya itu, angka positif aktif sudah menurun, hingga ketersediaan tempat tidur di rumah sakit/Bad Occupancy Rate (BOR).

BACA JUGA  10 Pemain Termahal dalam Duel Chelsea vs Manchester United

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Imas Utami Lokayanti menyampaikan, peringatan Hari Puisi Nasional ini sekaligus mengenang wafatnya penulis puisi besar Indonesia, Chairil Anwar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi acuan bagi kita semua untuk memberi andil pada hari puisi ini,” katanya. 

Reporter : Gilang M/Agung S
Editor      : Bela

Pos terkait