Tinjau Pos Terpadu, Wakapolri Apresiasi Inovasi Pos Terpadu Di Cileunyi

KAB BANDUNG.||KONTENJABAR.COM – Cileunyi Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1443 H yang akan jatuh pada 2 Mei 2022. Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan ke Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin,(25/4/2022)

“Saya datang kesini ke pos pam terpadu Cileunyi ini bersama – sama pejabat Mabes Polri, untuk memastikan kesiapan jajaran Polda Jawa Barat dan khususnya di Polresta Bandung ini dalam rangka mudik lebaran tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sebagian masyarakat banyak yang memanfaatkan libur Idul Fitri ini dengan melakukan perjalanan mudik sekaligus liburan.

Mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan yang melaksanakan mudik lebaran 2022, Wakapolri menjelaskan pihaknya bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Stake Holder terkait siap melaksanakan pengamanan.

“Perlu kita ketahui kemarin tanggal 22 April 2022 kita sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan serentak diseluruh Indonesia. Itu menandakan bahwa Polri bersama TNI dan pemerintahan daerah siap melaksanakan mudik lebaran tahun ini,”ujarnya.

Guna memberikan pelayanan yang nyaman dan aman kepada para pemudik. Kepolisian mendirikan sebanyak 2.702 pos. Dimana pos tersebut terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu diseluruh Indonesia.

“Tadi diwilayah Bandung ini sudah tergelar sebanyak 27 pos, disini digelar semuanya. Ini menunjukan kesiapan dan kesungguhan dari seluruh jajaran Polda jabar serta instansi terkait melaksanakan pengamanan itu,”katanya.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, setelah mendengarkan paparan dari Kapolda Jabar dan Kapolresta Bandung, dirinya telah melihat langkah -langkah antisipasi dan inovasi yang dibuat oleh jajaran Polda Jabar maupun Polresta Bandung.

BACA JUGA  Diskumindag Kota Sukabumi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Koperasi Melalui Pelatihan Juru Buku

“Kita bisa melihat ada pom mini mobile, jadi kalau ada pengendara yang dijalan tol kehabisan bensin sudah disiapkan, juga dari pertamina menyiapkan. Jadi kita berkolaborasi dan bekerjasama juga dengan tol, dimana nanti kendaraan roda dua ini bisa masuk kesana,”ujar Gatot.

Disamping itu di pos pam Cileunyi terdapat juga gerai vaksinasi untuk masyarakat yang belum divaksin serta menyediakan tempat bermain anak.

“Untuk persentase yang sudah divaksin, dosis awal sudah mencapai 92%, untuk dosis dua mencapai 79% dan dosis tiga ataj booster sudah 23%, harapannya pada tanggal.30 ini sudah mencapai 30% untuk vaksin booster.” ucapnya.

Dengan kesiapan jelang arus mudik lebaran 2022. Dirinya berharap masyarakat yang mudik nanti bisa berangkat dengan aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan.

“Kita berharap dengan adanya operasi ketupat 2022, kita bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan lalulintas dan juga kita bisa mencegah penyebaran covid-19 dengan semua inovasi – inovasi dari kepolisian,”pungkasnya.

Reporter : Asep Hartawan
Editor      : KRN -75

Pos terkait