Skenario “SINGKIRKAN PKS” Agar Gun Gun Gak Jadi Calon Bupati, Ditanggapi Diplomasi Santai Oleh Jubir PKS

KAB. BANDUNG. Kontenjabar.id
Jubir PKS Kab. Bandung, Maulana Fahmi menanggapi Diplomatis dan santai, terkait seo

Bacaan Lainnya

lah adanya skenario yang disengaja “PKS Disingkirkan” agar Gun Gun tidak jadi naik jadi Calon Bupati Bandung.

Bakal kekurangan dukungan 20% dalam arti “tidak Ada Partai yang Berkoalisi“, sehingga Calon PKS Gun Gun akan Gagal maju di perhelatan Pilkada 2020, bila memang benar skenarionya begitu tentunya akan menjadi pertanyaan masyarakat votter militan Gun Gun di Kab. Bandung.

Menurut Maulana Fahmi, “Manuver semakin kencang, komunikasi masih terus berjalan, dan segala kemungkinan masih terbuka lebar” ungkapan Fahmi tertuang dalam Akun Face Booknya tujuh hari yang lalu.

Menurut pandangan Fahmi juga yang dikutif dari Media Online lain (Red), dikatakan bahwa, nama besar PKS masih menjanjikan dan tetap optimis bisa berbicara banyak di Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sejauh ini PKS masih tetap optimistis bisa mengusung calonnya di Pilkada Kabupaten Bandung. Bahwa ada skenario politik yang menghendaki PKS tidak mengusung calonnya, itu hal biasa,” terang Fahmi kepada wartawan, Rabu, 12 Agustus 2020.

“Tapi percayalah PKS akan tetap ikut Pilkada Kabupaten Bandung 2020, dan siap memenangkan pertarungan politik lima tahunan ini,” ujar Fahmi penuh optimisme.

Dengan partai lain sudah mulai berkoalisi dan memunculkan pasangan, Fahmi menyatakan PKS sejauh ini masih optimistis bisa bergabung dengan Partai Demokrat.

BACA JUGA  Jabar Bergerak Beri Bantuan Rutilahu Untuk Masyarakat Garut

Kami masih optimis Partai Demokrat akan bersikap realistis di detik-detik akhir,” kata dia.

“Bagaimanapun Demokrat tidak punya opsi lebih baik dalam momentum strategis kali ini selain melanjutkan kesepahaman awal untuk bersama memenangkan pertarungan politik di Kabupaten Bandung bersama kami,” ungkapnya.

Masih dilansir dari media lain (Red), statement Maulana Fahmi dibawah ini cukup menarik untuk disimak, ini sebagai bukti bahwasanya PKS tetap optimis dan tidak ada kesan keraguan akan majunya Gun Gun jadi Calon Bupati Bandung.

“Yang jelas PKS pasti berkoalisi, dengan siapa? Ya tunggu kejutannya. Soalnya sekarang banyak manuver dan kondisi dinamis. Sehingga kita ingin “caina herang laukna beunang /airnya jernih ikannya dapat”. Kita ingin bersih, berwibawa, ga ada dugaan transaksi,” ucap Fahmi.

Fahmi meyakinkan, saat ini PKS tengah proses “khitbah (Lamaran / Permintaan)” dan akan “akad (Perjanjian)” pada saat pendaftaran pasangan bakal calon ke KPU.

“Sekarang kita sekarang lagi proses khitbah, akadnya ya nanti pas daftar,” kata anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS ini.

Menurut Fahmi, target PKS untuk Bupati 1 tetap H Gun Gun sebagai bakal calon bupati, karena secara survei, kata dia, baik survei internal PKS maupun eksternal partai-partai yang ada, Gun Gun Gunawan yang kini sebagai Wakil Bupati Bandung, surveinya tinggi terus.

Diakhir, dapat ditarik asumsi kesimpulan dari Pengamat politik yang pendapatnya sampai ke Tim Media.

Dianalisa dari berbagai ungkapan Maulana Fahmi diatas, sebagai Jubir PKS Kab. Bandung meyakinkan, menarik benang merahnya bahwa, manuver, dinamika Politik para Politikus / Pimpinan Partai apapun nama istilahnya, kemungkinan PKS Koalisi Solid dengan Demokrat berujung di menit-menit akhir akan tertata kembali.

BACA JUGA  Terinspirasi McLaren ||TUMI Perkuat Teamnya Untuk Performa yang Lebih Berkualitas

Akan jelas, dimenit-menit akhir kejutan Koalisi PKS & Demokrat ini, semakin akan membuat suhu Politik di Kab. Bandung jelang Kontestasi Pilkada 2020 ini, akan semakin ramai, seru dan tidak terduga, akan jadi perbincangan dalam kancah politik pemilihan Bupati Kab. Bandung. (Ydk/Krn/Jjg)

Komite & lembaga Mitra Kerja Temuan Konter Jabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan