PWI Jabar Gelar OKK, Ketua PWI, Jungjung Tinggi UU Pers No. 40 Tahun 1999

Bandung,|| KONTENJABAR – Pulahan calon anggota Muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK), di Aula PWI Jawa Barat, Jalan Wartawan II No. 23 Kota Bandung, Senin, 20 Desember 2021.

Kegiatan OKK dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, dengan diikuti sebanyak 80 peserta. Kedelapan puluh peserta OKK tersebut berasal dari Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Sementara pemateri terdiri dari materi Keorganisasian Ahmad Syukri, Advokasi mengenal rambu-rambu pers Agus Dinar, Etika dan hukum Pers, Noe Firman, Teknik menulis Berita Online dan Multimedia oleh Ati Supriantin dan diakhiri dengan ujian OKK untuk seluruh peserta.

Dalam sambutannya Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, ucapkan terima kasih kepada panitia PWI Jabar yang telah sukses menyelenggarakan OKK. Kegiatan ini salah satunya untuk menyeleksi calon anggota muda di PWI Kota/Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat.

“Semoga OKK ini dapat menjadi acuan bagi para calon anggota Muda PWI. Apa yang disampaikan para pemateri dalam seleksinya lebih teliti dan profesional. Ya, untuk menjadi calaon pengurus anggota muda PWI salah satunya mengikuti OKK, ini,” terang Hilman Hidayat.

Kemudian, lanjut Hilman, “Jika peserta ini lolos OKK selanjutnya masuk dalam kepengurusan di wilayahnya masing-masing sesuai rekomendasi Ketua PWI Kota maupun Kabupaten. Semoga OKK ini berjalan lancar dan semua peserta diharapkan menjadi wartawan yang profesional serta menjungjung tinggi UU Pers No. 40 Tahun 1999,” tandasnya.

BACA JUGA  Satpol PP Kota Bandung Luncurkan dua Kendaraan Penyuluhan dan Tipiring

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin menambahkan, OKK itu adalah kaderisasi organisasi. Karena, dari OKK akan lahir anggota baru. Prosesnya pun harus melalui penjaringan dan seleksi. Bahkan, sebelum melaksanakan OKK di Bandung, ada beberapa tahapan penjaringan yang dilakukan khusus untuk PWI Kabupaten Sukabumi.

“Ya, itu dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Nantinya peserta setelah lulus OKK wajib menandatangani fakta integritas. Gunanya apa, sebagai sumpah janji menjadi anggota organisasi di PWI, agar prilaku dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya lebih profesional, bertanggungjawab dan menjaga marwah PWI,” tegas Aves.

Editor: Admin kj

Pos terkait

Tinggalkan Balasan