Polresta Sukabumi, BNN dan Dishub Kab. Sukabumi Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

SUKABUMI,||KONTENJABAR.COM – Jelang persiapan arus mudik lebaran Idul Fitri 2022. Polres Sukabumi Kota bersama BNN dan Dishub Kab. Sukabumi melakukan pemeriksaan terhadap puluhan sopir angkutan umum beserta kendaraan yang dibawanya, Rabu 20 April 2022.

Ramp Check yang dilakukan terhadap sejumlah kendaraan antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) di terminal Jubleg kecamatan Kebonpedes kabupaten Sukabumi, itu dilakukan dalam rangka persiapan arus mudik lebaran Idul Fitri 2022.

Bacaan Lainnya

Dengan menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) setempat dan Badan Narkotika Nasional (BNN), sejumlah sopir di terminal Jubleg Sukabumi dilakukan tes urine dan pengecekan kendaraan.

“Hari ini, kami melakukan kegiatan ramp check terhadap beberapa kendaraan angkutan umum yang digunakan untuk mudik lebaran, sekaligus dilakukan juga test urin kepada para pengemudi,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, Rabu 20 April 2022.

Tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang ditimbulkan dari kelalaian pengemudi ataupun kendaraan yang kurang layak.

“Jadi hasil dari kegiatan ini adalah, guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Pengemudi patuh akan prokes. Meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan pengemudi dalam berlalu lintas. Kemudian pengemudi pun ikut berpartisipasi aktif menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” paparnya.

Dari Ramp Check itu didapati ada 6 kendaraan yang layak jalan dari keseluruhan 11 unit kendaraan, dan 5 kendaraan lainnya tidak layak jalan. Kemudian untuk test urin yang dilakukan, Polres Sukabumi Kota mengungkapkan 28 orang hasilnya semua negatif.

BACA JUGA  Dandim Tegal Kunjungi Koramil Jajaran Kodim Tegal

Reporter : Bustomi
Editor       : Kur -75

Pos terkait