Polres Tegal Kota Giatkan Blue Light Patrol

TEGAL,|| KONTENJABAR.COM – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas baik curas, curat dan curanmor jajaran Polres Tegal Kota terus meningkatkan kegiatan patroli pada tempat- tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, Minggu (13/3/22) dini hari.

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota kepolisian baik di tingkat Polres maupun Polsek dengan sasaran baik diobjek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau terjadinya tindak kejahatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H, menyampaikan, bahwa jajaran Samapta baik yang di Polres maupun Polsek terus meningkatkan kegiatan patroli kamtibmas pada malam hari dan memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, terlebih lagi saat ini malam Minggu, banyak warga yang menikmati liburan akhir pekan.

“Melalui kegiatan patroli ini, semoga dapat menekan aksi kejahatan di wilayah Kota Tegal serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas, terlebih ini malam Minggu seperti biasa banyak anak-anak muda yang menikmati libur akhir pekan dengan mengabaikan disiplin protokol kesehatan, “ungkap AKP Bambang.

Menurutnya, dengan kehadiran petugas Polri yang berseragam dengan menggunakan kendaraan dinas di kewilayahan, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya, dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin prokes dimasa endemi Covid 19.

“Disamping patroli terus kita laksanakan, kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati. Para pelaku kriminal akan melakukan apapun agar tujuan kejahatanya berhasil. Untuk itu masyarakat agar selalu waspada terlebih saat melakukan aktifitasnya diluar rumah,” terangnya.

BACA JUGA  Peringatan HPSN Tahun 2022, KLHK Sinergikan Tiga Program Utama

Dengan menggiatkan patroli dinihari ini, lanjut Kasat Samapta, adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Tegal Kota dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat, selain menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, kami juga 

Repoerter : Mardiono/ san
Editor : Admin KJ

Pos terkait