Penggiat Anti Narkoba DPD GANNA Garut Salurkan 100 Mushaf Al-Quran ke Ponpes Miftahul Ikhlas

KAB.GARUT,||KONTENJABAR.COM – Setelah menyalurkan bantuan Al-Quran di Madarasah Diniyah Al-Ianah di Kecamatan Cibatu, kini Pengurus Penggiat Anti Narkoba dari DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut mendistribusikan 100 mushaf Al-Quran untuk santriawan-santriawati Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas di Kampung Batu Gede, Desa Sukamanah, Kecamatan Bayongbong, Jumat (08/04/2022).

Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, didampingi Bendahara Nunung Rohmaidah, Humas DPD GANNA, Tati Nuryati dan Ketua DPC GANNA Kecamatan Bayongbong Nanang Koswara menuturkan, pendistribusian Al-Quran ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian di bulan Ramadan yang bekerjasama dengan Yayasan Royal Amartha Nusantara.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada kegiatan Ramadan tahun ini DPD GANNA bekerjasama dengan Yayasan Royal Amartha Nusantara untuk membagikan Al-Quran kepada ponpes Miftahul Ikhlas yang membutuhkan mushaf untuk santri dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan sebagai generasi penghafal Al-Quran,” ujar Igie N. Rukmana usai menyerahkan bantuan, Jumat (08/04/2022).

Santriawan mengaku senang mendapat bantuan Al-Quran dari Yayasan Royal Amartha melalui DPD GANNA Kabupaten Garut.

Igie melanjutkan, sesuai arahan pimpinan Yayasan Royal Amartha Nusantara, kegiatan tersebut bertujuan membumikan Al-Qur’an dan memberantas buta huruf Al-Quran ke pelosok negeri. Selain di Yogyakarta, penyaluran Al Quran juga sampai ke Kabupaten Garut dan Kota Bekasi di Jawa Barat.

“Sesuai program Royal Amartha Nusantara, kegiatan ini menggalakkan program “Tebar Qur’an” untuk menyalurkan Sedekah 1000 Al-Qur’an yang bertujuan membumikan Al-Qur’an dan memberantas buta huruf Al-Quran ke pelosok negeri,” pungkas Igie.

BACA JUGA  Membangun Asa  Purna Tugas Bagi Anggaota POLRI & ASN POLDA JABAR

Sementara, pengurus Ponpes Miftahul Ikhlas, H. Asep Shofauddin, mengungkapkan rasa terima kasih kepada DPD GANNA Kabupaten Garut, semoga dengan adanya penyaluran sedekah Al-Quran ini dapat dirasakan manfaatnya oleh santri dan keberkahannya untuk yang mengamalkan serta menjadi jariyah bagi yang mewakafkan yaitu Yayasan Royal Amartha Nusantara.

“Semoga Allah memberikan kemudahan dan kesehatan bagi Penggiat Anti Narkoba dari DPD GANNA Garut yang telah turun langsung dalam penyaluran sehingga mampu meluaskan lagi langkahnya dalam melakukan amal kebaikan. Jazakumullah Khairan untuk Yayasan Royal Amartha Nusantara. Kami mengucapkan terima kasih dengan bantuan mushaf Al-Quran dari DPD GANNA Garut dan Royal Amartha Nusantara. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan mushaf Al-Qurannya, mudah-mudahan bermanfaat bagi semua santri disini. Insya Allah dapat menumbuhkan semangat kami dalam menghafal Al-Quran,” ungkapnya. (Yan H)

Pos terkait