Pantauan Tim Media Tak ada Temuan Pungli , Hanya Solideritas Warga Antar Warga Adanya

 142 total views,  2 views today

Kabupaten Bandung  – Kontenjabar.id  Kehadiran Tim Liputan Khusus para awak media turun kelapangan ke desa desa wil. Kec. Cimaung Kab. Bandung, sejak 5/6/2020 hingga 19/6/2020, berkenaan investigasi langsung memantau proses penyaluran Bansos Tunai dari Pemerintah, baik anggaran (APBN) pusat maupun daerah (APBD).

Bacaan Lainnya

Mengadakan wawancara khusus kepada warga miskin penerima bansos tunai Covid -19, juga  wawancara kepada warmis, misbar. RW maupun RT. Hal ini mendapat respon positif banyak pihak.

Adanya ketidak sesuaian data lampiran daftar warga miskin penerima Bantuan Sosial Tunai maupun BLT diluar PKH keluaran Dinsos Pemkab, pada kenyataan kondisi warga persaat ini, diselesaikan singkronisasinya oleh kepala desa dengan Musdes finalisasi data dengan melibatkan langsung para ketua RW & RT. Hingga daftar Misbarpun didapati datanya.

Khusus dalam menyikapi mengenai ada tidaknya praktek pungli pada proses bantuan tunai Covid 19 warga oleh oknum tertentu. Hal ini ditanggapi seragam oleh hampir para kepala desa (10 Desa) APDESI Cimaung, melalui jawaban wawancara singkat yg dilakukan Tim Media pada kepala Kades.

Kades Iis Sobarna (Cikalong), Kades Tatang Adiat (Warjabakti), Kades Rukayat (Jagabaya), Kades Lilis (Mekarsari), Kades Dadang (Pasirhuni), Kades Asep Juanda (Cipinang) juga Kades lainnya walau sebatas dijawab Sekdes mewakili Kades, sehubungan Kades yg didatangi Tim Media, ada kesibukan kerja.

Para Kades Seragam mengiyakan kalimat ini,

“Saya selaku Kepala desa, memberikan intruksi dan arahan kepada jajaran perangkat desa juga kepada para Ketua RT dan Ketua RW, saya tidak Mentolelir semua Perangkat Desa untuk tidak melakukan Penyunatan Bantuan Covid 19 hak warga,”

BACA JUGA  Disdik Kota Bandung Akomodir PPDB Anak Dengan Orang Tua Terdamapak Covid-19

“Apapun alasannya, bila warga penerima hak bantuan itu sendiri yg memiliki jiwa Solidaritas untuk berbagi pada sesama warganya itu sendiri segera Ketua RT & RW membuatkan Berita Acaranya, hal itu diluar kebijakan dan kewenangan saya selaku kepala desa” ungkapan koor kepala desa.

Ucapan terima kasih para Kades mewakili Apdesi  Cimaung disampaikan Asju.”Utamanya saya yg mewakili para kades Kec. Cimaung, mengucapkan terimakasih pada bpk. Presiden, bpk. Mentri, bpk.  Gubernur, bpk. Bupati dan stafnya, juga Muspika. Berikut mulai dari bpk. Kapolri, bpk. Panglima sampai jajaran bawah”,

“Atas segala perhatian dalam membantu, atas segala kelancaran bantuan covid -19, dan atas keberhasilannya dalam rangka menanggulangi bencana pandemi ini, saat ini hingga sukses, aman, tertib juga terkendali” pesan Asju melalui Tim Media KJ.

Untuk diketahui, dalam hal ini Kasta Wiguna (Camat Cimaung) menyambut baik share report Tim Media, sebagai bentuk koordinasi kemitraan kerja positif dalam komunikasi & keterbukaan informasi publik. Tertuang dalam pesan pesannya.

“Saat ini Indonesia sedang ada masalah, Pemerintah sedang bekerja sungguh sungguh mengatasi pandemi Covid 19, dalam rangka melindungi warga negaranya. tentunya patut disadari bahwa kebijakan yg digulirkan pemerintah di masa darurat ini, belum tentu memuaskan semua pihak,” ungkap Camat pada Tim Media.

“khusus diwilayah kerja Muspika Cimaung, menurut pantauan kami, Kades Kades berserta Aparatur & Lembaga Desa dibantu Ketua RT dan RW tengah sibuk bekerja sama sesuai arahan, berkenaan penyaluran bansos telah mengikuti mekanisme melalui tahapan yg telah diatur Pemerintah sebelumnya, semua pihak tinggal melaksanakan saja”,

“tidak ada skenario apapun, selain berharap sama sama mengedepankan kesabaran, persaudaraan dan kerja sama, dengan ini mudah mudahan krisis pandemi ini cepat selesai, dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali” ungkap Camat penuh harap dan doa.[KJ/Yudika]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan