Mal Pelayanan Publik Kota Bandung Akan Beroperasi Desember

Kota Bandung,|| KONTENJABAR – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Cianjur pada akhir Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan MPP Jalan Cianjur dapat selesap pada awal Desember.

“Insyaallah di 5 Desember selesai tahap I. Mudah-mudahan tidak lama dari itu kita bisa soft launching dan bisa digunakan oleh beberapa layanan,” tuturnya di sela-sela peninjauan pembangunan MPP di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Senin 1 November 2021.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pembangunan tahap II, Yana mengungkapkan akan dilanjutkan pada awal tahun 2022. Rencananya, ada 30 instansi yang dapat melayani kebutuhan masyarakat di MPP Jalan Cianjur.

“Ada tahap II terpaksa loncat tahun. Di antaranya seperti lift, dan ruang belakang. Tetapi mudah-mudahan itu tidak mengganggu fungsi utama MPP,” paparnya.

Tak hanya soal pelayanan publik, Yana juga berencana merelokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjajar di badan Jalan Cianjur atau di sekitar kantor DPMPTSP ke dalam gedung MPP. Sehingga nantinya tak akan ada lagi PKL yang berjejer di bahu jalan.

“Insyaallah sekalian penataan PKL, parkirnya juga. Saya juga sudah minta untuk berkoordinasi dengan instansi lain,” tutur Yana.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah memiliki Gerai Pelayanan Publik (GPP) dan Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan (Sakedap) di Kompleks Ruko Beryl Commercial, Jalan Boulevard Selatan Summarecon Gedebage Bandung. Gerai layanan ini telah beroperasi sejak September 2021 lalu. 
Reporter : Agung S/ Gilang
Editor : KRN-75

BACA JUGA  Kapolri Pastikan Polisi Akan Berikan Pelayanan Maksimal Hadapi Arus Balik Lebaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan