Ketua Bandung Karate Club Cabang Garut Ikut Mendonorkan Darah Membantu PMI

KAB.GARUT,|| KONTENJABAR.COM – Mengingat banyak pasen yang membutuhkan Darah melalui PMI Kabupaten Garut, kadang kala ada kosongnya bahkan pihak PMI kewalahan karena minimnya pasokan pendonor, BKC Cabang Garut kerja sama dengan

Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) yang kebetulan lagi mengadakan acara, Ketua BKC menyarakan semua anggota BKC ikut andil untuk mendonorkan darahnya, acara bertempat di SMPN 1 Garut.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum BKC Cabang Garut Ridzky Ridznurdhin di temui melalui telepon selulernya membenarkan kalau semua anggotanya di wajibkan mendonorkan darah dalam acara Bakti Donor darah di SMPN 1 Garut, Minggu 27 Maret 2022.

Menurut Ridzky Ridznurdhin, kami melakukan ini atas dasar ingin membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah, supaya pihak PMI Garut terbantu dengan adanya para pendonor saat ini,”kata Ridzky Ridznurdhin

“Prinsip BKC bukan hanya sekedar organisasi keolahragaan karate semata, namun juga harus mampu mendarma baktikan dalam kehidupan sosial masyarakat secara nyata.

“Maka acara bakti donor darah dari anggota BKC Garut saat ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan sumpah janji anggota BKC, saya selaku ketua umum BKC Garut merasa bangga atas kegiatan ini.”pungkasnya

Sedangkan yang di sampaikan
Ketua ILUNI ONE, Yudi Hermawan, dalam paparanya mengatakan kalau kegiatan donor darah ini, merupakan program kerja rutin ILUNI ONE dari sekian banyak program kerja.

“Dan Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh ikatan alumni SMPN 1 Garut setahun 3 kali, sudah biasa berjalan sesuai waktu yang sudah di tentukan,

BACA JUGA  542 KPM Desa Cangkung Kulon Cairkan  BPNT Dan BLT Minyak Goreng

“Gelar acara ini dengan tujuan membantu PMI Kabupaten Garut untuk menambah kestabilan darah atau stok darah, sebagai upaya membantu masyarakat saat membutuhkan darah di PMI yang banyak kekurangan “ya di sebabkan banyak yang membutuhkan dan kurangnya pendonor,”jelas yudi.

Lanjut Yudi, pendonor kali ini alhamdulilah banyak peserta dari luar seperti sari Disdamkar, Bandung Karate Club Cabang Garut, Swalayan Jogja Dept Store, dan warga masyarakat umum lainya.

Sedangkan yang di sampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana yang selalu hadir di setiap acara ini Aceng Mulyana mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh alumni dan umumnya kepada seluruh organisasi, lembaga dinas instansi dan juga masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

*Dan saya sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE), yang selalu hadir dalam setiap kesempatan apalagi kegiatan donor darah yang terus dilakukan.

Harapan saya, semoga bisa di ikuti oleh alumni alumni lainya dan bisa terus berjalan sesuai waktu yang sudah di tentukan, sebab ini merupakan program yang sangat baik sekali,”imbuhnya Aceng.

Reporter : Usep H/ Yan
Editor : Admin Kj

Pos terkait