Kebudayaan Kabupaten Garut Menerima Buku Tentang Garut Dari Disparbud

KAB.GARUT,|| KONTENJABAR.COM – Kabid Kebudayaan Disparbud, Kab Garut Sri Rejeki memberikan buku ke Pada Ketua DKKG Kab Garut Irwansyah Se, tentang seluk beluk Garut dari masa ke masa, acara pemberian buku tersebut sambil mengabarkan akan kedatangan “Macara art center Universitas Indonesia atau MAC UI” Kamis 9 Maret 2022.

Menurut Kabid Budaya Sri Rejeki pada media mengatakan, saya mengundang ketua DKKG Kang J’One dalam rangka mengabari akan kedatangan dari Macara art center Universitas Indonesia atau MAC UI, dan sekaligus pemberian tentang riwayat Garut,”ungkap Sri,

Bacaan Lainnya

Lanjut Sri, Saya harap Ketua dewan bisa lebih jauh menggali budaya di berbagai daerah yang sampai saat ini masih banyak seni budaya yang harus di kembangkan.

“Untuk itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut mengajak Ketua dengan supaya bersama sama membangkitkan di berbagai segi supaya semua seni budaya bisa di angkat ke aripannya”jelas Sri

Sedangkan menurut Ketua DKKG Irwansyah Se ( Kang Jiwan ) dalam paparanya menyampaikan, sangat apresiasi kepada Disparbud khusunya bidang Budaya Bu Sri,

Menurut Irwansyah, bagai gayung bersambut kerjasama yang baik kelak akan menjadi cahaya benderang dimasa yang akan datang untuk pemajuan kebudayaan khususnya di Kabupaten Garut.”imbuhnya

Lebih lanjut J’One, dan kegiatan ini akan menggali pengembangan seni budaya khususnya di kampung adat yang ada di Kabupaten Garut yang sarat penuh dengan nilai luhur dengan situs situs serta ajaran dari para leluhur yang memang terbukti menjadi kekuatan besar dalam menjalankan kehidupan sehari hari,” ujarnya.

BACA JUGA  Ridwan Kamil, Jabar Akan Mengembangkan Kampung Inggris

Jiwan, kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya dan kerja sama ini nantinya akan berkelanjutan dengan program memajukan kesejahteraan warga masyarakat kab Garut sesuai tujuan pemerintah kabupaten Garut bertaqwa maju dan sejahtera.

“Dan Insya Alloh kedepanya kami akan mengadakan sekolah merdeka ataupun pelatihan pengembangan seni budaya secara manajerial yang baik, agar lebih mudah untuk direlokasi bagi para penggerak seni budaya.

“Langkah ini terus akan kami perjuangkan agar mampu meningkatkan IPM Kabupaten Garut dari sektor sumber daya manusia.

“Rasa terima kasih Iwan juga di sampaikan kepada Universitas Indonesia melalui Macara Centre yang telah memberikan kesempatan kerja sama yang sangat berarti bagi pemajuan kebudayaan di Kabupaten Garut,” tandasnya.

“kegiatan ini tak luput dari dukungan Disparbud Kabupaten Garut yang selalu konsisten terhadap peningkatan pengembangan budaya di Garut dan tentunya rasa bangga ucapan terimakasih kami ucapkan bagi para paguyuban, komunitas budaya yang tetap konsisten mendorong dan mendampingi DKKG.”imbuh J’one

Irwansyah, mengajak kepada semua yang berkomitmen di bidang seni budaya untuk bersama-sama membangun Garut dan Inilah kekuatan yang sebenarnya berada dalam kebersamaan demi sebuah nilai luhur Budi pekerti yang memiliki daya kekuatan dari ilahi melalui Ageman Agama yaitu Budaya.

Menurut J’One, kunjungan Makara Center Universitas Indonesia ini akan digelar pada tanggal 16,17 dan 18 Maret mendatang, tempatnya di Kp. Adat Pulo Situs Cangkuang, dan seresehan budaya serta workshop, dan pentas seni budaya bertempat di Gedung Rrt Center Jl. Proklamasi Kabupaten Garut dan akan di isi gelaran pentas seni budaya, diantaranya dangding pangeling Cigawiran, Karinding, Silat buhun kacapi suling Tarawangsa.”pungkasnya.

Reporter : Yan H/ Humas
Editor : Admin Kj

Pos terkait