Kapolres Tegal Buka Diksar Satpam Tahun 2022

TEGAL
,|| KONTENJABAR.COM – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at membuka Pendidikan Dasar Satuan Pengaman Gada Pratama Angkatan TA 2022 yang bertempat di Aula PG Pangkah, Kab. Tegal, Senin (14/2).

Kegiatan upacara pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) Gada Pratama Satpam angkatan TA 2022 yang diselenggarakan oleh BUJP PT. RIAN JAYA PERKASA dimulai dengan laporan perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu indonesia raya selanjutnya laporan dari ketua panitia dari BUJP PT RIAN JAYA PERKASA bapak Purwita dalam laporannya bahwa diklat satpam gada pratama kali ini diikuti oleh 75 siswa putra dan putri.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) akan dilaksanakan selama 232 Jam Pelajaran peserta yang mengikuti dari satpam yang teridiri dari satpam yang belum pernah mengikuti gada pratama dan dari umum yang ingin menjadi satpam.
Selanjutnya Pendidikan Dasar (Diksar) Gada Pratama satpam angkatan TA 2022 di buka oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat yang ditandai dengan penyematan tanda peserta Diksar dan pembacaan janji siswa satpam diklat satuan pengamanan selanjutnya memberikan arahan kepada peserta Diksar agar serius dalam mengikuti diksar kali ini serap ilmunya sehingga nanti bisa digunakan pada saat mengemban tugas baik di instansi pemerintah maupun swasta sebagai pengemban tugas kepolisian terbatas.

“Dan diharapkan agar selama mengikuti pendidikan pelatihan Satpam, para peserta memperhatikan protokol kesehatan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan di kemudian hari. Dengan diadakannya pendidikan pelatihan Satpam para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan patuh hukum. Tetap Disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelatihan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tang”. Pungkas AKBP Arie.

BACA JUGA  Pemkab Sumedang Bantu Sembako untuk Pelaku Usaha Wisata

Reporter : Mardiono/San
Editor : Admin Kj

Pos terkait

Tinggalkan Balasan