Inilah Sanggahan Ketua BPD/Perwakilan SMUH, Sebagai Komparasi Jawaban Kades Haurpugur Kec. Rancaekek

 172 total views,  4 views today

Dadang Supriatna Ketua BPD/Perwakilan SMUH

Kab, Bandung,Kontenjabar.id-Berkenaan dengan hak jawab dari Kades Haurpugur (Saeful Azhari) Kec. Rancaekek Kab. Bandung, melalui media yg berbeda, diterma url / link beritanya pada Senin 20/7/2020 Oleh Dadang Supriatna (40 – Thn), kata lain hak jawabnya Saeful Azhari tidak memalui media yg sama.

Bacaan Lainnya

Melalui corong media ini, saya Dadang Supriatna (Ketua BPD ) juga sebagai Perwakilan Solidaritas Masyarakat Untuk Haurpugur (SMUH), menyampaikan “SANGGAHAN” nya.

Izinkan saya, Dadang Supriatna sebagai Ketua BPD, juga sebagai pelapor ke Kejaksaan Negeri Baleendah tentang permohonan Audit Penyelenggaraan pemerintahan Desa Haurpugur periode 2013-2019 yang diduga banyak penyelewengan anggaran, berikut sebagai Perwakilan SMUH menyampaikan sanggahan kepada tertuju.

Dadang Supriatna, “Dalam bahasan hak jawab Kades yg diberitakan media, maaf saya tidak menyebut nama Media tersebut untuk menghindari salah faham pihak ketiga.

Saya menyanggah :

1. BPD belum pernah diajak sidak mendampingi pihak kejaksaan(kalau pun ada anggota bpd yang mendampingi itu diluar sepengetahuan anggota yang lain dan saya bisa disebut anggota tersebut adalah oknum.

2. Masalah laporan SMUH dan BPD, tidak benar kalau itu urusan pribadi tapi itu sesuai tupoksi BPD dan sebagai peran masyarakat dalam mewujudkan “Pemerintahan desa yang baik”(Good village Government).

3. Peran Camat untuk memediasi ketua BPD dan Kades, justru Saeful azhari (Kades) yang tidak hadir selama dua kali undangan yaitu Saeful Azhari yang tidak hadir.

4.Kalau ada transfaransi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang dilaksanakan pemerintah Desa Haurpugur Maka masyarakat atas nama (SMUH) dan BPD Haurpugur tidak akan meminta permohonan audit kepada pihak Aparat penegak Hukum (APH) yang berwenang menanganinya Yaitu Kejaksaan Negeri Baleendah.

BACA JUGA  Percepat Pelayanan Vaksinasi C.19 Bagi Lansia, Dinkes Kota Sukabumi Berdayakan 11 Puskesmas

Statement saya ini bisa di pertanggung jawabkan konsekwensinya berdasarkan amanah dan sumpah jabatan saya selaku ketua BPD.

Terima kasih saya ucapkan pada Media ini, atas ditayangkannya bentuk “Sanggahan” saya ini, atas nama BPD & SMUH kami haturkan penghargaan setinggi tingginya. (Dadang Supriatna/Ketua BPD Haurpugur/ Perwakilan SMUH).

(Tim Lipsus Biro Kab. Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan