HCI Resmi Dilantik Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bandung

KAB,BANDUNG|| KONTENJABAR.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid In donesia (BKPRMI)  Kabupaten  Bandung periode 2022-2026 Resmi di Lantik oleh Sekertaris Umum DPW BKPRMI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Saepul Bahri, M.Si mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir,  di Gedung Moch Toha Komplek Pemda Soreang pada hari Senin (21-02-2022)

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Bandung *H. Dadang Supriatna, S.Ip. M.Si, Kepala Kantor Agama Kabupaten Bandung H. Abdurohim, M.Si, Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia Kab. Bandung KH. Yayan Hasuna Hudaya, M.M.Pd*, Sekretaris BAZNAS Kab. Bandung, Direktur Wilayah LPPTKA & LPPEKOP BKPRMI Jawa Barat dan Para ketua DPK BKPRMI Se-Kab. Bandung.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Bandung H. Cecep Irfan Hilmi, S.Pd.I atau biasa di sapa HCI mengatakan, Bahwa di kepengurusan yang baru ini kita akan berupaya
Menguatkan 5 pilar BKPRMI, yaitu  Mujahid, Musyadid, Muaddib, Muwahid  dan Mujaddid Dalam Mewujudkan Kabupaten Bandung BEDAS, dengan menyelenggarakan LMD1 atau Latihan Mujahid Da’wah 1 sehari sebelum Pelantikan yang di laksanakan di Gedung Ormas Islam Kab. Bandung Soreang, Ahad (20-02-2022) Dan di ikuti oleh hampir seluruh pengurus.

Kegiatan ini dilaksanakan karena menurut HCI hampir 50% pengurus sekarang adalah kader kader Baru di BKPRMI, agar seluruh para pengurus memahami dan mengerti tujuan organisasi ini, dengan Narasumber Rakanda *K.H Achmad Nasir Budiman Salah satu Pendiri BKPRI tahun 1977 di Masjid Istiqomah Bandung, Rakanda Ir. H. Zulkarnaen* Ketua Umum BKPRMI Jawa Barat Periode 1996-1998, Rakanda KH. Yusuf Ali Tantowi, Rakanda *Drs. K. Utep, Sekertaris Wilayah LPPDSDM Usep Setiawan, M.Mpd dan Akhina Dadan Ramdani, S.Ip* Ketua MPD BKPRMI  Kab Bandung.

BACA JUGA  Gubernur Jabar Resmikan Tol Cisumdawu Seksi 1

Bupati Bandung dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada kepengurusan DPD BKPRMI yang baru.

“Saya mengajak BKPRMI untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung, dengan memahami visi misi dan program kerja,” ucapnya.

Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung, Bupati Dadang menargetkan zero buta huruf Al-Qur’an. Karena Menurutnya mayoritas masyarakat Kabupaten Bandung beragama Islam, namun hanya 18 persen yang baru bisa membaca Al-Qur’an.

Mensikapi hal tersebut, Bupati Bandung sudah mengakomudir sebanyak 17.000 guru ngaji untuk meningkatkan  pembelajaran baca dan Hafalan Al Qur’an bagi anak pendidikan tingkat TK, SD sampai SMP dan meningkatkan muatan lokal pengetahuan Budaya Sunda, ini hanya ada di Kabupaten Bandung.

“Jadikan baca Al-Qur’an sebagai dasar pembentukan akhlak dan penambahan keimanan bagi masyarakat khususnya para pemuda di Kabupaten Bandung”, ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut DPD BKPRMI Kab. Bandung menyerahkan penghargaan kepada Para ketua Umum DPD BKPRMI Kab, kepada kepada KH. Yayan Hasuna Hudaya, Almarhum KH. Busrol Karim  yang diwakili oleh Istrina, Drs. Seproni Hidayat, KH. Uman Sahruman, dan Dadan Ramdani. (Iding)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan