H.Yanto Setianto, Ketua Komisi C DPRD kabupaten Bandung, Bahas Realisasi APBD 2019

 153 total views,  2 views today

Ketua Komisi C Dprd Kabupaten Bandung H.Yanto Setianto

Kabupaten Bandung Kontenjabar.id-Agenda pertemuan ini, dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto, untuk membahas realisasi anggaran APBD tahun 2019 yang dibacakan Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, Senin kemarin (13/7/2020), dalam laporan Pertanggungjawaban Keuangan.
Ada tiga Dinas dikemukakannya harus ada pembahasan-pembahasan dalam pelaksanaan dan pembiayaan kegiatan yang diindikasikan tidak tepat sasaran, diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), dan Dinas Pekerjaan Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR).
“Hal itu sesuai dengan buku putih yang kita terima pada saat Sidang Paripurna, tidak melihat kuantitas dari serapan anggaran begitu juga kualitasnya,” katanya di ruang Komisi, Selasa (14/7/2020).
Jangan sampai, lanjutnya, secara kuantitas anggaran terserap 99,9% tetapi kualitas pekerjaannya jauh di bawah angka tersebut. Hal itu perlu perlu diklarifikasi agar ada kejelasan di dalam penyelenggaraannya. Kenyataan itu diakuinya sangat tidak diharapkan.
Yanto juga membahas terkait laporan hasil audit BPK yang dinyatakan ada temuan kelebihan pembayaran terhadap pihak ketiga, diantaranya adalah pekerjaan yang tidak sesuai, adanya volume pekerjaan yang tidak tercapai, dan kualitas pekerjaan, dan keterlambatan pekerjaan.
“Sehingga pihak ketiga diharuskan mengembalikan pembayaran pekerjaannya,” ujarnya.
Dia berharap hal itu bisa terselesaikan dengan baik dan perbaikan kinerja dengan tidak mengulang lagi kesalahan yang telah terjadi. ( Kur/kj)

BACA JUGA  ASN Wajib Pakai Kebaya Nasional dan Batik Lengan Panjang di hari jadi kartini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan