H.Uus Haerudin Firdaus , Farksi PKS Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2020 Di Aula Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay

Anggota DPRD Kab. Bandung, H. Uus Haerudin Firdaus, memberikan pengarahan saat Reses Masa Sidang III.

Bandung.Kontenjabar.id– Pada masa Pandemi Covid-19 ini, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, menyelenggarakan kegiatan Pada Reses Masa Sidang III, di aula Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay.
Pada reses tersebut, dikemukakan Uus, saat dilakukan dialog interaktif dengan 134 orang peserta, masyarakat mempertanyakan masalah pembangunan infrastruktur, minta pupuk subsidi, Bansos, UMKM, dan Bank Emok.
“Mereka meminta kepada pemerintah agar setiap permasalahan yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti,” katanya di lokasi, Selasa (7/7/2020).
Ditambahkan Uus, dan juga warga yang meminta agar Pemkab Bandung memperhatikan nasib guru sekolah madrasah, yang menurut pengakuan warga, keberadaannya itu jauh dari sejahtera.
Sementara warga lainnya, mengharapkan kembali dibuka pelatihan kerja oleh Pemkab Bandung, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran dan masyarakat bisa mempunyai keahlian untuk menyambung hidup.
“Keluhan masyarakat kami terima yang selanjutnya akan kami tampung dan bersama-sama dengan rekan-rekan anggota DPRD untuk mencari solusi terbaik,” ujarnya.
Dia tak berani gegabah mengambil sikap untuk memberikan solusi kepada masyarakat karena fungsi dewan itu adalah menampung, memawadahi, memfasilitasi, dan memediasi keinginan masyarakat untuk disampaikan kembali kepada Pemkab Bandung.
Sebelum pelaksanaan kegiatan reses, dia tetap memberlakukan protokol kesehatan, dengan mengharuskan warga memakai Alat Perlindungan Diri (APD), berupa masker, cuci tangan pakai hand sanitizer, dan penjagaan jarak. Itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan di masa pendemi covid-19.Kj/Yudika)

BACA JUGA  Kadiv Humas Polri : Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Sebanyak 2 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan