Fraksi PKS Inisiasi Lahirnya Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

BEKASI,||KONTENJABAR.COM – Bekasi Timur, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, DPRD Kota Bekasi, Sardi Efendi menyampaikan terkait beberapa Raperda yang dinilainya penting dan masuk dalam raperda prioritas.

Raperda tersebut adalah Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya dengan Raperda ini dapat mendorong dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Sardi juga mengatakan ada beberapa Raperda lainnya yang menjadi Raperda inisiatif, diantaranya adalah sebagai berikut:
1.Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.
2. Raperda Penyelenggaran Kesehatan Hewan.
3. Raperda Pengelolaan Satu Data.
4.Raperda Bidang Perhubungan : Tentang Penataan Parkir Lingkungan.

Keempat Raperda tersebut, saat ini dinilai sangat urgent karena terdapat beberapa case yang dihadapi di Kota Bekasi, misalnya terkait dengan Raperda Bidang Perhubungan : Tentang Penataaan Parkir Lingkungan.

“Selain itu seperti Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan Hewan, beberapa bulan mendatang akan ada momentum idul adha bagi umat Islam, di tengah merebaknya isu virus PMK yang mengakibatkan banyaknya hewan ternak mati, hal ini menjadi sebuah hal yang penting untuk disegerakan. Tak hanya bagi umat Islam, tapi bagi seluruh warga Kota Bekasi, kesehatan hewan apakah itu konsumsi atau peliharaan tentu dinilai penting, karena hewan dan manusia memiliki hubungan yang dekat dalam kehidupan,” bebernya.
Legislator bergelar doktor tersebut juga menekankan, bahwa fraksi PKS mendorong keempat Raperda ini sebagai upaya untuk memberikan kemaslahatan untuk masyarakat dan juga kemajuan untuk Kota Bekasi.

Reporter : Kurniawan
Editor    : Bela H
Adv Setwan DPRD Kota Bekasi

BACA JUGA  BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Brebes

Pos terkait