Disperindag Kab Bandung Lakukan Rapid Test dan Sweb di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka

Bandung,Kontenjabar.id(Disperindag) Kabupaten Bandung lakukan Rapid Test dan Swab Test di pasar sehat Sabilulungan Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.Senin (06/07/2020)

Dalam Kegiatan Rapid Test tersebut di hadiri oleh Kadisperindag Hj Poppy Khopipah, Camat Cicalengka Entang Kurnia, Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi SH, Danramil Cicalengka Kapten Arm Tedy Sopian, Para kepala desa Se-kecamatan Cicalengka, Personil Polsek Cicalengka, Personil Koramil Cicalengka, dan para pedagang yang berada di pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 27 pasar yang berada di wilayah Kabupaten Bandung, baru 16 pasar yang telah dilakukan Rapid Test terhadap 2617 orang. Dimana hasilnya negatif semua, hanya ada beberapa orang saja yang terindikasi reaktif, tetapi setelah dilakukan test kembali hasilnya negatif.
Untuk di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, disediakan 200 alat rapid test dan 100 alat Swab Test. Dengan sasaran para pedagang yang ada di pasar.

Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Bandung Hj. Poppy Khopipah kepada Awak media mengatakan ” sampai saat ini kami sudah melakukan test kepada 2617 orang di 16 pasar yang ada diwilayah Kabupaten Bandung. Alhamdulillah hasilnya semua negatif, hanya ada beberapa orang saja yang terindikasi reaktif tetapi setelah dilakukan test kembali hasilnya negatif “.

” Untuk di pasar sehat Sabilulungan Cicalengka, disediakan alat rapid test sebanyak 200 dan untuk swab sebanyak 100. Jauh-jauh hari kami sudah antisipasi, bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Sat Pol PP sudah dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh pasar Kabupaten Bandung, termasuk pasar sehat Sabilulungan Cicalengka dan Alhamdulillah untuk di Pasar Cicalengka animo masyarakat pasarnya cukup bagus. Hal ini menandakan tingkat kesadaran dan pendidikan masyarakat Cicalengka sudah tinggi, Kami juga menghimbau untuk masyarakat harus selalu mengikuti protokol kesehatan, dimana senantiasa menggunakan masker jika keluar, jaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun, kalau urgen tidak ada tempat cuci tangan gunakan Hand Sanitizer. Sehingga di lingkungan pasar terbebas covid-19 dan juga tidak menjadi cluster virus baru penyebaran covid-19 ” ungkap hj Poppy Khopipah.

BACA JUGA  Ema Sumarna : Angka Konfirmasi Positif Covid-19 Kota Bandung Terkendali

Ditempat yang sama Camat Cicalengka Entang Kurnia menjelaskan ” Kami sebagai ketua gugus tugas covid -19 tentunya kita akan memberikan peringatan kepada semua pedagang pasar modern maupun pedagang kecil supaya melaksanakan protokol covid – 19, apabila Meraka tidak memperingatkan maka kami akan melaporkan ke gugus kabupaten dan Disperindag, sehingga Disperindag yang akan memberikan teguran kepada pedagang yang tidak mengindahkan protokol kesehatan ” ucap camat Cicalengka.

Camat juga menghimbauan ” dengan new normal ini kita bukan normal begitu saja tapi dengan kehidupan baru ini kita bisa membiasakan hidup disiplin dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diantaranya harus mengenakan masker,rajin cuci tangan, dan menjaga jarak ” Pungkas Camat Cicalengka. ( yudika/ Kj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan