Disiplin Pegawai Hadir Tepat Waktu Tetap Terpantau
Apel Pagi Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng Secara Virtual

SEMARANG, || KONTENJABAR.COM – Jam menunjukkan pukul 08.00 Pegawai Bapas Semarang telah bersiap-siap dengan gawai atau laptopnya di meja masing-masing. Mereka bersiap mengikuti apel pagi secara virtual. Apel pagi secara virtual telah dilaksanakan sejak pandemi covid-19 dan masih dilanjutkan di Bulan Ramadhan ini.

Sebanyak 61 pegawai mengikuti apel pagi pegawai (08/04) meskipun apel pagi pegawai dilaksanakan secara virtual, namun kedisiplinan pegawai untuk datang tepat waktu tetap dapat terpantau dengan baik oleh Kaur Kepegawaian.

Bacaan Lainnya

Apel pagi pegawai selalu diawali dengan acara absen kehadiran secara lisan oleh urusan kepegawaian. Agus Setiawan, SH, Kaur Kepegawaian Bapas Semarang menyebut satu persatu nama pegawai untuk memastikan apakah pegawai yang dimaksud telah berada di kantor atau belum.

“Penerapan sistem pengawasan yang sederhana ini (absen pegawai secara lisan) efektif untuk menegakkan kedisiplinan pegawai di Bapas Semarang. Kami urusan kepegawaian mencari cara yang mudah dan dapat dilaksanakan oleh seluruh staf kepegawaian untuk mengetahui pegawai yang datang tepat waktu dan pegawai yang datang terlambat.”, keterangan Agus Setiawan.

Lebih lanjut Agus menambahkan guna meraih tujuan tidak selalu menggunakan cara yang rumit dan shopisticated. Cara pengawasan yang implementatif yang artinya mudah dan dapat dilaksanakan oleh seluruh staf menjadi cara efektif serta efisien untuk mencapai tujuan organisasi.

Reporter : Mardiono/ Humas
Editor       : Admin Kj

BACA JUGA  Wali Kota Tandatangani KUPA/PPASP TA 2021

Pos terkait