Bupati Brebes Idza Priyanti Dukung Pemberantasan Korupsi

BREBES,KONTENJABAR.COM  – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mendukung penuh upaya kongkrit pemberantasan korupsi di Kabupaten Brebes, karena korupsi merupakan salah satu penghambat kesejahteraan masyarakat. Pemkab Brebes bersama elemen masyarakat lainnya bertekad memerangi dan memberantas praktek-praktek korupsi. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta tercapainya keadilan dan kesejahteraan yang merata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes saat memberikan sambutan Pengukuhan Kepengurusan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pencegahaan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes Priode 2021-2026 di Grand Dian Hotel Brebes, Rabu (2/3).

Bacaan Lainnya

Pemberantasan korupsi beserta simpul-simpulnya, kata Idza, tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkab. Maka kehadiran GNPK-RI bisa menjadi partner Pemkab Brebes dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Seluruh elemen masyarakat harus mendukung sepenuhnya dalam pemberantasan korupsi di Kabupaten Brebes,” tegasnya.

Kepengurusan GNPK-RI Kabupaten Brebes Priode 2021–2026 yang dipimpin Budi Prabowo SH dikukuhkan Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Provinsi Jawa Tengah Dr Drs Hono Sejati SH Mhum. Sesuai Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pimpinan Pusat GNPK-RI H M Basri Budi Utomo AS SE SIP, antara lain Wakil Ketua Rusmono, Sekretaris Johan Aris, Wakil Sekretaris Asrofi, Bendahara Fanny Shandra Desatian dan Wakil Bendahara Afief Saeful Amin.

Dalam kata sambutannya, Hono Sejati mengatakan ada tiga bahaya yang saat ini dihadapi Bangsa Indonesia bahkan dunia yaitu radikalisme, narkoba dan korupsi yang harus ditangani serius. Dan GNPK-RI hadir untuk melakukan pencegahan terjadinya tindak korupsi.

BACA JUGA  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Posyandu Tingkat Kabupaten Bandung

“Kalau bisa dicegah ya dicegah, kalau tidak bisa dicegah ya diberantas,” tandasnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Hono, berpesan agar pengurus membekali diri dengan Diklatsus untuk menambah kemampuan dalam mengimbangi permasalahan korupsi yang semakin Kompleks. Juga segera menjalin kolaborasi dengan pihak terkait lainya, dalam upaya penceganan terjadinya tindak korupsi di Kota Bawang ini.

Ketua GNPK-RI Brebes Budi Prabowo menyampaikan, bahwa organisasinya merupakan lembaga independen yang bersinergi dengan seluruh pihak terkait, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Untuk itu Budi Prabowo minta dukungan seluruh elemen masyarakat agar GNPK-RI bisa melaksanakan tupoksinya dengan baik. Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat lembaganya tidak bisa apa-apa.

Nampak hadir dalam Owner Dedy Jaya Group Muhadi Setiabudi, Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Desa serta undangan lainnya.
Reporter : San/ Mardiono
Editor : Admin Kj

Pos terkait