Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter Terbentang Dipantai Citepus

 117 total views,  4 views today

Sukabumi,Kontenjabar.id-Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, sekaligus deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP dan Personil Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 75 meter di Pantai Citepus Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat Minggu 16/08/2020.

Pembacaan deklarasi Pilkada Damai dipandu oleh Komandan Distrik Militer (DANDIM) 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno dan diikuti oleh masing-masing perwakilan dari Partai Politik

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang turut hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan. “Pembentangan Bendera sepanjang 75 meter ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan, bendera merah putih ini bukan hanya sekedar dibentangkan/dikibarkan saja, tetapi harus menjadi motivasi semangat membangun ditengah covid 19, imbuh Bupati Sukabumi.

Berkaitan dengan deklarasi Pilkada damai, H. Marwan menandaskan. “Dengan dilaksanakannya deklarasi tersebut diharapkan pelaksanaannya nanti berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sukabumi, kita lakukan kesepakatan fakta integritas Pilkada damai, lebih penting dari itu, bahwa Pilkada damai merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa yang telah bersusah payah membentuk negeri ini”. “Jangan sampai ada gesekan dimasyarakat karena adanya perbedaan pandangan politik” tegasnya.

Usai prosesi berlangsung kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan 75 ekor tukik sebagai simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, “dengan harapan setelah dilepaskannya 75 ekor tukik kehabitatnya, dikemudian hari dapat kembali membawa keberkahan serta kesejahteraan bagi kita semua”, ucap Bupati Sukabumi.[M,Ihsan/kj]

BACA JUGA  Patroli Ke Obyek Vital, Polsek Kadipaten Terus Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat Patuhi Prokes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan