Antisipasi Kelangkaan Migor, Unit Reskrim Polsek Cileunyi Sidak Retail Alfamart

KAB, BANDUNG||KONTENJABAR.COM – Personil Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka M. Yana Mulyana mengecek ketersediaan minyak goreng di Retail Alfamart Jl. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung,

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng kepada masyarakat berjalan dengan baik.” Ujarnya, Rabu (13/4/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini pihaknya mendatangi sejumlah Toko Swalayan dan Pasar yang ada di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi untuk mencegah adanya penimbunan yang mengakibatlan terjadinya kelangkaan Minyak Goreng.

Panit Reskrim IPDA Agus Bhirawanto, S.H., M.H. mewakili Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan “Kegiatan ini kita lakukan sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengenai pengawasan ketersediaan minyak goreng bersama Kementerian Perdagangan,” katanya

Dari hasil pengecekan di beberapa toko swalayan dan Retail Alfamart, kata Panit Reskrim minyak goreng masih dijual dengan harga rata-rata 24.000 per liter dan ini masih dikategorikan tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp. 14.000 per liter.

“Dari stok yang ada, ketersediaan minyak goreng di seluruh toko di wilayah Kecamatan Cileunyi masih aman, sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak di tingkat konsumen namun hanya saja dengan harga yang diatas harga Normal” ujarnya.

Menurut IPDA Agus, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan ke toko-toko tradisional, minimarket dan pusat perbelanjaan lainnya agar tidak terjadi penimbunan minyak yang dapat merugikan masyarakat.

BACA JUGA  Press Conference Polres Subang Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur

Ia memastikan, jika ditemukan adanya penyimpangan dalam proses distribusi minyak goreng, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku. Apalagi sampai ada yang berani melakukan penimbunan minyak goreng.

Upaya ini, lanjutnya, untuk mengawasi ketersediaan minyak goreng sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat di Bulan Ramadhan.

“Kita akan terus menindaklanjuti perintah Kapolri mengenai pengawasan distribusi minyak goreng kepada masyarakat agar berjalan aman,” Tandasnya

Reporter : Asep Hartawan
Editor      : Kur -75

Pos terkait