Panglima TNI Pastikan Surabaya Siap Hadapi Mudik Lebaran 2023

JAKARTA,||KONTENJABAR.COM – Puspen TNI Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. meninjau langsung kesiapan Surabaya dalam menghadapi arus mudik 2023 di terminal Purbaya, Selasa (18/4/2023). 

Dalam peninjauan ini Panglima TNI didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brw, Kapolda Jawa Timur serta unsur Forkompimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau pos pelayanan terpadu dan juga pelayanan dan kesiapan teknis terminal Purabaya dalam menyambut pemudik. Untuk itu, peninjauan dilakukan guna memastikan pemberian pelayanan terbaik bagi para penumpang maupun pengemudi. Mengingat, hingga saat ini  peningkatan jumlah penumpang naik sekitar 15 persen sampai 20 persen.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa ia telah mengerahkan personel untuk membantu kelancaran arus mudik sebanya 1464 personel baik itu dari TNI AD, AL, maupun AU. “Jadi untuk Operasi Ketupat, khususnya di Jawa Timur ini, TNI telah memperbantukan 1.456 personel baik di darat, laut, maupun udara. Semuanya tersebar di pelabuhan modern, bandara, stasiun, dan juga terminal,” ungkapnya.

“Semuanya bertujuan agar lebaran kali ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Ini menjadi program kita bersama supaya mereka dapat sampai di rumah dan ketemu keluarga dengan nyaman, terima kasih,” tutup Panglima TNI.

TNI PATRIOT NKRI

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil
Editor : Kur75 -red

banner 300x250
Berita Lainnya  Bupati Bandung Gelar Bunga Desa Di Sukanagara Soreang

Pos terkait