Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana : Jangan Bikin Susah Masyarakat Sedang Membuka Usaha

SUKABUMI,||KONTENJABAR.COM – kapolda Jabar Irjen Pol Suntana M.Si, meminta kepada jajaran Polres Sukabumi untuk tidak membuat susah masyarakat yang akan membuka usaha, hal tersebut disampaikan Suntana dalam arahannya kepada para Pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan para perwira Polres Sukabumi dalam kesempatan kunjungan kerjanya di Polres Sukabumi, Jumat (03/01/23).

” Kalau masalah kekurangan masalah perizinan, silahkan kasat Reskrim berikan pembinaan dan dibantu masyarakat yang akan membuka usaha tersebut,” tegas Irjen Pol Drs. Suntana.

Kemudian Suntana mengatakan, ketika usaha itu berjalan maka akan banyak tenaga kerja direkrut, sebaliknya bila usaha itu terganggu atau berhenti maka akan banyak warga kita yang akan kehilangan pekerjaan.

Selanjutnya Suntana memaparkan tentang penyebab masih tingginya angka kejahatan pencurian di Sukabumi, ada dua sebab menurut mantan Wakabaintelkam Polri itu pertama masyarakat lengah dalam menjaga harta bendanya atau sebab yang kedua kegiatan patroli kita yang belum efektif.

” Kita jangan melihat, ah itu hanya kehilangan handphone tetapi mungkin bagi sebagian masyarakat kita handphone itu menjadi barang yang sangat berharga,” ujarnya lagi.

Pada arahan yang juga dihadiri Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Direktur Binmas dan Kasat Brimobda Polda Jabar, Suntana menekankan kepada para perwiranya di Polres Sukabumi untuk memberikan hak-hak anggota secara penuh, sehingga para anggota dilapangan bersemangat dalam melaksanakan tugasnya, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat di Sukabumi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda meminta agar para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas untuk sering turun menemui warganya serta berikan himbauan Kamtibmas baik secara langsung maupun menggunakan selebaran.

Reporter : Asep Hartawan
Editor : Kurniawan
Bid Humas

banner 300x250
Berita Lainnya  Hadiri Rakornas, Bupati Bandung Fokus Bangkitkan Penguatan Sektor Pemulihan Ekonomi Rakyat

Pos terkait