Pohon Tumbang Di Bumi Perkemahan Ranca Upas

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Pada malam pergantian tahun 2022 ke 2023  menjadi hal yang selalu menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah, karena momen tersebut melibatkan berbagai lembaga dan element masyarakat, baik dari pihak kepolisian , BMKG , pemerintah dan pelaku usaha.

Yang menjadi perhatian hari ini adalah cuaca ekstrim yang melanda berbagai daerah di Jawa Barat terutama Kawasan Wisata di Kabupaten Bandung.

Hujan deras serta angin yang terus berlangsung sejak bulan September menjadu perhatian pemerintah dan BMKG. Pasalnya banyak tempat yang terkena bencana seperti banjir dan longsor.

Tragedi miris terjadi lada hari Minggu 1 Januari 2023. Angin kencang yang terjadi di Bandung Selatan mengakibatkan pohon tumbang di kawasan wisarta bumi peekemahan Ranca Upas.

Beruntungnya pohon tidak mengenai wisatawan yang camping disana.  Kejadian tersebut menjadi perhatian dari pengelola agar selalu senantiasa mengingatkan wisatawan agar memilih tempat mendirikan tenda di tempat yang diperkirakan jauh dari pepohonan dan lokasi yang berkontribusi mengakibatkan bencana.

Menurut salah seorang wisatawan , hal tersebut dikarenakan para pengunjung tidak waspada saat pendirikan kemah,  pasalnya ada beberapa pengunjung yang membawa kendaraan ke tempat camping sehingga mengurangi lokasi. Padahal seharusnya kendaraan berada di tempat yang sudah disediakan.

Demikian laporan hari ini, untuk para wisatawan yang hendak berwisata alangkah baiknya memperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi lancarnya liburan Anda lingkungan yang dituju apakah berpotensi bemcana atau tidak dan cuaca yang bersahabat atau malah mengganggu perjalana.

Tetap selalu waspada, utamakan keselamatan dan tetap jaga kesehatan.

Reporter : Andiyanto
Editor : Kurniawan

banner 300x250
Berita Lainnya  Peletakan  Batu Pertama Pembangunan Mesjid At-Tarbiyyah Dan Launching Perpustakaan Digital SMPN I Soreang

Pos terkait