Polresta Bandung Gelar Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM
Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalalam pembangunan nasional. Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan.

Polresta Bandung melangsungkan kegiatan Diklatsar Saka Bhayangkara yang berlangsung di Kampung Riung Gunung dari tanggal 16  s/d 18 Desember 2022.

Iptu Syamsi Rahman Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polresta Bandung secara resmi membuka kegiatan pelatihan  Pramuka Saka Bhayangkara tingkat penegak Kewartir Cabang (Kewarcab) Gerakan Pramukan Kabupaten Bandung, Jum’at (16/12/2022).

Dalam sambutanya Iptu Syamsi Rahman Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polresta Bandung menyampaikan, “Kegiatan  Diklatsar Bhayangkara dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa siswi untuk menjadi generasi muda  yang tangguh, kuat dan siap membangun NKRI dimasa yang akan datang”, paparnya.

Dengan begitu saya berharap dalam kegiatan Diklatsar Saka Bhayangkara ini para peserta kontingen harus memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, imbuhnya.

“Generasi muda yang berprestasi, tumbuh dan berkembang menjadi sosok pribadi yang berguna, bermanfaat bagi nusa bangsa dan negata bahkan agama”, tutur Syamsi Rahman.

Ingatlah selalu hymne pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia pancasila. Satyaku kudarmakan,darmaku kubaktikan agar jaya indonesia, tegasnya.

Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan pancasila, menjaga Bhineka tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila adalah dasar kita bernegara, pancasila adalah pemersatu bangsa, pancasila adalah rumah kita bersama, tutup Syamsi Rahman.

Reporter : H Iding
Editor : Bela

banner 300x250
Berita Lainnya  Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Tangkap 149 Kg Sabu Jaringan Malaysia

Pos terkait