Punggawa Kabupaten Bandung, Siap Berinovatif Dalam Kapasitas Dan Kualitas

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Soreang Gajah Mekar Punggawa Desa  Kabupaten Bandung berkomitmen  memajukan Desa dalam tugasnya sebagai Perangkat desa.
Soreang, 21 Oktober 2022.

Punggawa Desa, adalah sebagai Komunitas profesi  perangkat desa di Kabupaten Bandung, berkomitmen untuk memajukan Desa dalam mengemban tugasnya sebagai perangkat desa di Kabupaten Bandung.
Hal tersebut diikrarkan oleh para Pengurus Punggawa Desa Kabupaten Bandung pada rapat kerjanya di Gor Desa Gajah Mekar Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Jum’at 21 Oktober 2022.

Ketua Punggawa Desa Kabupaten Bandung Dadang Ilyas , menyampaikan kepada media terkait dengan Komunitasnya tersebut bahwa
“Latar belakang berdirinya Punggawa Desa Kabupaten Bandung adalah berangkat dari persamaan profesi pekerjaan. Kita sama-sama dari perangkat desa yang mempunyai persamaan  profesi dan tanggung jawab pekerjaan yang sama juga persamaan tujuan untuk memajukan Desa dalam mengemban tugas sebagai perangkat desa di Kabupaten Bandung. Terbentuk atas spontanitas dan camistry keinginan adanya perubahan kinerja.  Adanya  dinamika perbedaan pendapat, dan sudut pandang dengan organisasi perangkat desa sebelumnya makanya kami akhirnya bertransformasi sebagai dinamisator membuat perubahan. Ungkapnya.

Lebih lanjut Dadang Ilyas mengatakan ,”Karena  selama 2 tahun ini organisasi perangkat desa yang kami ikuti kemarin tidak ada pergerakan yang signifikan.
Ketika kemarin ada turun dana, pergerakanya apa,.? Kami tidak menemukan persepsi atau tujuan yang singkron dengan PPDI. Akhirnya kami bergerak sendiri sendiri dengan membangun spirit sebuah visi yang sama.
Dengan adanya punggawa ini tentunya berdampak positif untuk pergerakan organisasi perangkat desa di kabupaten Yang tadinya pada tidur sekarang sudah pada bangun. Kita berhubungan erat dengan BPD-BPD dan  merangkul semua elemen perangkat desa lainya termasuk sampai RT- RW. tujuannya  adalah menciptakan inisiatif untuk melakukan perubahan yang konstruktif produktif juga inovatif dalam membangun program nyata di masyarakat serta meningkatkan Citra positif tidak hanya di lingkungan perangkat desa  namun unsur masyarakat desa pada umumnya.

Berita Lainnya  Santa Claus 142 Datang Bawa Kejutan Spesial Natal Di Yalimo Papua

Yang akan kami lakukan secara garis besar pertama adalah membangun hubungan emosional yang lebih erat antara sesama perangkat desa juga unsur masyarakat desa di Kabupaten Bandung khususnya, dan di seluruh Indonesia umumnya. Jika memang pergerakan Kami memang dirasa efektif dan produktif harapannya kami bisa sebar luaskan ke daerah yang lain. Yang kedua adalah meningkatkan kapasitas dan kualitas secara personal maupun secara lembaga dalam profesi sebagai pelayan masyarakat.
Tugas kami itu sangat vital, mengelola Miliaran Rupiah untuk diserap oleh masyarakat, harus ada tanggung jawab moral. Bagaimana mengelola uang sebesar itu Supaya amanah dan profesional. Nah ini kan harus ada upgrading sama Scale Up. Pungkasnya.

Reporter : Gugum G W/ A Junaedi
Editor : Kurniawan

banner 300x250

Pos terkait