Bunga Desa di Pasirmulya Kecamatan Banjaran

KAB BANDUNG,||KONTENJABAR.COM – Dalam  pelaksanaan kegiatan Bupati Bandung H. Dadang Supriatna  yang bertajuk – Bupati Ngalanglang Desa – atau lebih dikenal dengan  “Bunga Desa” yang dilaksanakan Kamis 13 Oktober 2022 bertempat di Desa Pasirmulya Kecamatan Banjaran,
Memaparkan program unggulan yang digulirkan oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna sebagai program skala prioritas Kabupaten Bandung yaitu :

1. Insentif Guru ngaji
Sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada guru ngaji yang berada diwilayah Kabupaten Bandung yang menurut pernyataannya sekitar 23 000 pendataan telah dilaksanakan, yang baru sebagian telah direalisasikan dan sedang berjalan.
Karena guru ngaji sangat berjasa ikut serta dalam nilai keagamaan pendidikan untuk  membangun karakter anak bangsa dalam hal kesholehan sosial.

2. Pinjaman bergulir untuk pelaku usaha kecil
Hal ini telah berjalan hampir di seluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Bandung sebesar 60 Juta Rupiah per RW yang sasarannya diperuntukan kepada para pelaku usaha kecil , yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyakat kecil melalui usahanya masing- masing.

3. Kartu Tani
Bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian serta memudahkan pelayanan kepada para petani dalam menggarap lahan dengan hasil yang lebih baik, salah satunya dalam mempermudah pengendalian pupuk yang selama ini dirasakan ada kendala dalam penyalurannya.
Beliau juga Bupati Bandung Kang DS akan memberikan santunan kepada petani yang gagal panen  sebesar 6 juta per hektar sesuai ketentuan dan memenuhi kriteria.
Ditambahkan pula  sebagai bukti perhatian pemerintah Kabupaten Bandung untuk penanganan wabah PMK yang menyerang hewan ternak, beliau akan memberikan ganti rugi bagi para peternak sapi yang hewan peliharaannya terjangkit dengan wabah tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Pernyataan tersebut disampaikan dihadapan warga masyarakat dalam pidatonya serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan warga dan tokoh masyarakat seputar pembangunan , sosial, budaya, ekonomi dan yang lainnya untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung didampingi para Kadis serta Organisasi Perangkat Daerah beserta Forkopimcam Banjaran antara lain Kapolsek Banjaran dan Koramil Banjaran serta seluruh para Kepala Desa Se Kecamatan Banjaran dibawah Bimbingan Camat Banjaran Ika S. yang turut hadir dalam acara tersebut.

Berita Lainnya  BPBD Garut Kondisi Kewilayahan Dan Perkotaan Keadaan Aman Tertib Terkendali Pasca Gempa

Kedatangan Bupati Bandung disambut dengan suguhan seni budaya lokal berupa tabuhan serta Longser dari para pelaku seni warga Desa Pasirmulya.
Dalam kegiatan tersebut beliau memberikan santunan serta bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi diwilayah Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan serta bantuan bingkisan kepada lansia dan dhuafa.
Dan beliau menjanjikan akan segera memberikan insentif kepada para RT, RW, Linmas para kader dan PKK yang tentunya disambut baik oleh mereka.

Bertindak selaku tuan rumah Kepala Desa Pasirmulya Rukma Supriadi menyambut baik kegiatan tersebut, yang secara langsung Bapak Bupati Bandung dapat melihat perkembangan, kemajuan serta kekurangan dari berbagai aspek untuk segera ditindak lanjuti sebagai wujud perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

Reporter : Adjat sudrajat
Editor : Kurniawan

banner 300x250

Pos terkait